Zahra Damariva
"You'll never be satisfied and be thankful if you always search for something you want rather than something you need."
Zahra’s 6 additional principle of life

hey friends. Kenapa gue post tentang principle of life lagi? Dari post terakhir gue, gue merasa ada yg masih kurang. Setelah gue rinci rinci ternyata principle of life gue ada 15 -_- maaf ya.. Hehehe ini 5 tambahan dari principle of life gue..

1. Jangan mau senangnya doang, saat2 susah harus dilewati
Kita sebagai manusia pasti ngelewatin yg namanya susah maupun senang. Tapi, gue menemukan banyak orang yg ternyata maunya ngelewatin yg seneng seneng aja. Menurut gue itu salah bgt. Contohnya: saat ada yg ngerjain projek brg temen2nya.. Dia nggak mau kerja, begitu dpt jelek marah sama temen temen sekelompoknya. Itu SALAH! Menurut gue, dr suatu kesalahan kita bisa menemukan yg benar ataupun, kita bisa belajar dari kesalahan yg kita lakukan. Jadi jangan takut kotor! Eh maksudnya salah. :D

2. Belajar mensyukuri semua hal
Temen2 yg baca ini suka ada yg kesel gak kalo sesuatu yg kalian harapkan ga datang2 atau ga terjadi. Marah marah di twitter karena kalian dpt masalah terus? Jangan ya temen2. Itu adalah contoh orang yang nggak bisa bersyukur.. Maupun kehidupan lo lagi dibawah lo harus tetap bersyukur. Mau lo banyak masalah,itu semua toh harus dijalani.. Dengan bersyukur dengan apa yg lo punya, hati lo akan terasa lebih plong.

3. Ikhlas
Kalo menurut gue, bener kalo ada pepatah kita harus ikhlas dalam menjalani semua hal. Gue pernah beberapa kali kurang ikhlas dalam menjalani sesuatu. Dan emang kerasa, hasil dari sesuatu tersebut kerasa beda dan nggak ada passionnya. Kerasa hampa aja gitu, dan energi yg disampaikan dari sesuatu tersebut langsung kerasa negatif gitu. Kalo lo nggak ikhlas misalnya dalam merelakan sesuatu, lo gak akan pernah move on! Lo bakal stuck disitu2 aja tanpa ada kemajuan. Sementara hidup lo itu harus dipenuhi dengan kemajuan2. Ya begitulah intinya, keikhlasanitu penting.

4. Don’t regret too much
Manusia sering mengambil keputusan. Mengambil keputusan adalah seperti makanan sehari hari manusia. Bener toh? Kadang kadang keputusan itu berakhir baik ada juga yg berakhir buruk. Biasanya, karena kurang bersyukur, manusia bakal nyesel abis abisan kalo keputusan yg mereka ambil itu malah menjerumuskan mereka. Dan saking nyesel nya bisa sampe gak ketolongan deh. Ada yg galau karena penyesalan mereka sampe depresi, bahkan gila. JANGAN! Penyesalan itu TAMBAH merusak masa depan lo. Jalanin aja hidup lo dan lupakan penyesalan lo itu. Forget your past, live your present, and concentrate on your future. :)

5. Jangan egois
Apa itu egois? Sebenernya egois itu adalah nggak mikirin aspek aspek lain karena kita mau menonjolkan apa yg kita mau. Nah, apa yang kita mau itu pastinya kan apa yang enak buat kita. Tapi apa yang enak buat kita belom tentu yang terbaik untuk kita. Jadi kesimpulannya, orang yang egois adalah orang orang yg ingin menjerumuskan dirinya sendiri. Nggak hanya merusak diri lo sendiri lo akan dikeselin pasti sama orang orang di sekitar lo. Jangan merusak diri lo dengan keegoisan lo. :)

6. Say no to sombong!!
Yang terakhir tapi poin terpenting. Singkat tapi padat. Lo jangan sombong. Mau posisi lo di atas banget entah lo kaya, pinter, cakep apapun itu lo jangan sombong. ;)

Semoga berguna kawan kawan.. :)

    1. 4 notesTimestamp: Saturday 2011/08/13 14:41:44
    1. iclworld reblogged this from zahradamariva
    2. ayudhiaindhira reblogged this from zahradamariva
    3. thesun-willset reblogged this from zahradamariva
    4. zahradamariva posted this